Page 18 - index
P. 18

2.  Jenis dan genre bacaan seperti apakah yang digemari masyarakat
                 Kota Surabaya?
              3.  Faktor-faktor apa saja yang menjadi daya tarik dan penghambat
                 minat masyarakat memanfaatkan berbagai fasilitas membaca,
                 seperti perpustakaan, TBM, dan lain-lain yang ada di        Kota
                 Surabaya?
              4.  Bagaimanakah akses masyarakat Kota Surabaya terhadap bacaan
                 dan informasi yang ada di dunia maya? Termasuk di sini kendala
                 apakah yang dihadapi masyarakat Kota Surabaya dalam mengakses
                 informasi yang disediakan dunia maya?


              TUJUAN
              Tujuan dari penelitian ini adalah:
              1.  Mengukur tingkat minat baca dan memetakan pola perilaku gemar
                 membaca masyarakat Kota Surabaya.
              2.  Mengidentifikasi berbagai   kendala yang menghambat       upaya
                 pengembangan minat dan perilaku gemar membaca masyarakat
                 Kota Surabaya.
              3.  Merumuskan kebijakan dan program pengembangan minat dan
                 perilaku gemar membaca masyarakat Kota Surabaya.



              METODE DAN PROSEDUR PENELITIAN

              Metode Penelitian
                   Studi yang dilakukan pada    dasarnya merupakan penelitian
              survey yang bermaksud memetakan pola dan perilaku gemar membaca
              masyarakat Kota Surabaya, dan bagaimana minat masyarakat
              memanfaatkan     fasilitas  bacaan  yang  ada  (TBM/perpustakaan),
              mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya, terutama faktor
              teknologi digital dan internet, sekaligus merumuskan strategi dan
              program intervensi yang kontekstual untuk meningkatkan minat baca
              dan literasi masyarakat Kota Surabaya.











              4                        Minat & Perilaku Gemar Membaca Masyarakat Kota Surabaya di Era Digital
   13   14   15   16   17   18   19   20   21   22   23